Cara mengosongkan ruang penyimpanan di handphone dengan mudah tanpa hapus aplikasi


Cara mengosongkan ruang penyimpanan di handphone dengan mudah tanpa hapus aplikasi
-Tentu saja saat membahas ponsel tidak bisa lepas dari menyebut memori penyimpanan, baik itu RAM maupun memori internal. Dapat dimengerti bahwa banyak pengguna smartphone, terutama yang menggunakan Android, saat ini sedang mencari cara untuk menambah ruang penyimpanan di ponsel mereka mengingat ruang penyimpanan,

sayangnya, terkadang penuh karena banyaknya aplikasi yang telah diunduh dan jumlah aplikasi yang terus bertambah. file. Jangan khawatir, karena kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengosongkan ruang penyimpanan tanpa menghapus instalan aplikasi jika saat ini Anda memiliki banyak aplikasi dan tidak ingin menghapusnya. Ini akan memastikan keamanan dan kelancaran pengoperasian semua aplikasi yang telah Anda unduh.

Cara Mengoaingkan Ruang di Penyimpanan Android

Perlu kalian ketahui bahwa ini semua disebabkan oleh banyaknya aplikasi dan membuat memori penyimpanan menjadi penuh, yang akan menyebabkan RAM dan penyimpanan internal hampir penuh dan menyebabkan ponsel menjadi lag. Tidak jarang aplikasi yang sudah berjalan berhenti bahkan sampai force close. Silahkan lihat petunjuk di bawah ini tentang cara mengosongkannya agar semuanya kembali normal.

1.Delete Cache

Cache atau tempat sampah biasanya akan menumpuk seiring dengan penggunaan aplikasi yang terlalu sering digunakan, biasanya cache ini di generate oleh file penggunaan aplikasi yang sedang anda gunakan, misalnya anda menggunakan aplikasi WhatsApp, maka file penggunaan tersebut akan terekam dan ketika anda menggunakan aplikasi whatsapp lagi anda bisa langsung masuk ke apk tanpa perlu dari awal. Itulah yang disebut cache aplikasi. Jika Anda sering menggunakan satu aplikasi saja dan menghasilkan hingga banyak.
  1. Buka ponsel Anda terlebih dahulu.
  2. Pergi ke pengaturan.
  3. Klik Lanjutkan lagi.
  4. Sekali lagi, pilih manajemen aplikasi atau manajer aplikasi.
  5. Pilih salah satu program, seperti Whatsapp. Kemudian periksa secara spesifik; setelah itu, data yang di-cache akan ada. pilih bersih cache berikutnya.
  6.  Selesai.
Jika Anda memiliki lebih dari satu program, harap ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus cache untuk masing-masing program seperti yang telah Anda lakukan hingga saat ini.

2. Pindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal

Biasanya aplikasi yang sudah didownload akan masuk ke memori internal, agar ruang memori internal lebih leluasa, Anda bisa memindahkannya ke memori eksternal. Memori eksternal disebut juga dengan kartu memori, jadi silahkan beli kartu memori dulu ya guys, karena biasanya hp baru belum ada kartu memorinya. Untuk memindahkannya adalah sebagai berikut.
  1. Buka kunci HP Anda.
  2. Setup atau Pengaturan harus dimasukkan.
  3. Pilih apk yang akan ditransfer selanjutnya, seperti WhatsApp.
  4. Cukup pilih WhatsApp dan pilih Pindahkan ke Kartu SD untuk mengubah program menjadi Memori Eksternal Kartu SD.
  5. Selesai.
3. Mentransfer Penyimpanan ke Kartu SD

Smartphone modern, sejauh yang kami ketahui, segera menyimpan foto, gambar WhatsApp, dan unduhan otomatis ke memori internal. Gunakan prosedur selanjutnya untuk memastikan semuanya disimpan ke memori eksternal
  • Kunci perangkat seluler Anda.
  • Pilih Kamera selanjutnya.
  • Pilih Pengaturan berikutnya.
  • Hasil kamera kemudian akan disimpan ke SD Card jika Anda memilih opsi "save menu to SD Card".
  • Selesai.
Anda hanya perlu menonaktifkan pengaturan pengunduhan otomatis untuk menghentikan pengunduhan otomatis dari WA dan aplikasi lain, dan semua pembaruan akan berhenti terjadi. Paling tidak, ketiga cara di atas akan meringankan ponsel Anda dan membebaskan lebih banyak memori. Yang bisa kami katakan hanyalah itu; berharap ini membantu.

Posting Komentar untuk "Cara mengosongkan ruang penyimpanan di handphone dengan mudah tanpa hapus aplikasi"